Berita

Previous Next

Gubernur Resmikan Arena Olahraga Sebatik

User Rating: 4 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Inactive
 

NUNUKAN – Arena olahraga dan wahana keluarga Aztrada 88 Sebatik, sudah mulai beroperasi. Tempat wisata olahraga yang berada di Desa Sungai Nyamuk, Kecamatan Sebatik Timur, diresmikan secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Irianto Lambrie.

 Gedung Aztrada 88 tersebut dibangun di lahan seluas dua hektare. Pembangunannya diselesaikan dengan dana 7 miliar, dengan fasilitas terdiri dari lapangan futsal, lapangan bulu tangkis, tempat fitness, dan wahana permainan.

 Gubernur Irianto, menyampaikan kebanggaannya telah diberikan kesempatan untuk meresmikan sebuah gedung pertama kalinya dibangun oleh pihak swasta. Sebuah pulau terluar di Indonesia yang disebut dengan wilayah pinggiran RI atau wilayah perbatasan, terdapat pihak swasta mampu membangun gedung tersebut bagi kepentingan masyarakat Pulau Sebatik dan bagi daerah lainnya.

 “Saya sangat salut dan terima kasih. Ini sesuatu yang hebat, di Provinsi Kaltara gedung seperti ini belum bisa dibangun oleh pemerintah,” katanya.

 Menurutnya, tidak banyak para pelaku usaha di Indonesia mempunyai motivasi dan inovasi yang baik dalam melihat peluang untuk mengembangkan usahanya. Maka, hal seperti itu patut untuk menjadi contoh, tidak hanya bagi pelaku usaha saja, melainkan juga bagi pemerintah daerah.

 “Saya kira ini patut dicontoh. Kita harus menyiapkan dan meningkatkan fasilitas prasarana yang aman dan nyaman bagi masyarakat, sehingga memperoleh kemudahan. Sebatik juga harus punya sarana olahraga yang mewah di perbatasan. Bukan hanya di negara tetangga saja,” katanya.

 Selain itu, gubernur menyampaikan fasilitas olahraga akan terus diperlukan , semakin maju sebuah negara, kesadaran berolahraga, berkreasi  dan berlibur bersama keluarga itu sudah menjadi kebutuhan, bukan saja sifatnya pendampingan atau sekunder tetapi semakin lama akan menjadi suatu kebutuhan dasar.

 “Untuk itu, ini menjadi suatu peluang usaha, karena usaha olahraga itu semakin maju ya semakin menguntungkan,” ujarnya.

 Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Irianto juga berkesampatan untuk menutup kegiatan kejuaraan nasional futsal dan menyerahkan hadiah bagi pemenangnya. (hmsprov)


Accordion Menu

Newsletter Subscribe

© 2019 Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Utara, by DISPORA