Berita

Race Boad Jadi Agenda Tahunan

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Pelaksanaan kejuaraan daerah Race Boat Kapolda Cup I berlangsung seru. beberapa pembalap lokal Kaltara bersaing ketat dengan beberapa pembalap luar Kalimantan Utara yang sengaja diundang untuk meramaikan kejuaraan perdana tersebut, diketahui pembalap Kaltara berkaloborasi dengan beberapa pembalap dari Banjarmasin, Berau bahkan Kutai Kartanegara, meski sempat terjadi kecelakaan namun semua dapat teratasi.

Wakapolda Kalimantan Utara Kombes Pol Drs. Zainal Arifin Paliwang yang juga sebagai ketua panitia pelaksanaan Race Boat Kapolda Cup I mengatakan, kejuaraan perdana ini akhirnya rampung dengan hasil yang sportif tanpa adanya keluhan atau aduan dari masing-masing peserta. “Alhamdulillah semua terlaksana dengan baik semua persiapan juga sudah terlaksana dengan baik alhasil bisa terlihat dengan hasil yang optimal dalam pelaksanaan kejuaraan kali pertama yang digarap oleh Polda Kalimantan Utara,” pungkasnya kepada media ini.

Dikarenakan balapan spedboat memiliki risiko yang sangat tinggi dalam kejuaraan kemarin sempat terjadi beberapa insiden seperti terbaiknya speedboat namun dengan kecermatan tim dan panitia pelaksanaan tidak didapati hal yang serius dalam pelaksanaan balap khsus spedboat tersebut. “Memang ada musibah karena pembalap gagal mengendalikan speedboat-nya namun semua pembalap selamat, saya juga sangat bangga dengan masyarakat Kalimantan Utara dan juga peserta yang sudah menanamkan jiwa sportivitas dalam kejuaraan kali ini,” tambahnya.

Pada race final kemarin sore (13/5), seluruh pembalap bersaing ketat di lintasan hal ini terlihat dengan adanya beberapa perubahan posisi pada lab-lab tertentu. Alhasil dari 61 lebih peserta diketahui hanya diambil enam juara, untuk dipodium pertama diambil oleh nomor race 10 yakni Syahrian dan Saleh, dipodium kedua Ramli Dion dan Ardianto dengan nomor race 24, di posisi ketiga Armin dan Ces dengan nomor race 40, posisi keempat Akmal dan Juandi dengan nomor race 27 sedangkan posisi lima diambil oleh Ahmad dan Ibrahim dengan nomor race 28 dan posisi terakhir diambil oleh Amal dan Cs.

Wakapolda Kaltara juga mengevaluasi dalam pelaksanaan ini karena masih ada beberapa kesalah dalam pelaksanaannya namun dalam agenda berikutnya akan lebih dimaksimalkan dalam segi persiapan. “Karena ini merupakan agenda perdana sehingga nantinya kegiatan berikutnya akan lebih ditingkatkan,” jelasnya.

Dikarenakan kegiatan kejuaraan race boat kemarin merupakan agenda I sehingga Polda Kalimantan Utara akan menjadikannya agenda rutin setiap tahunnya untuk para pecinta balap speedboat yang ada di Kalimantan Utara. “Animo sudah sangat banyak untuk balapan kali ini sehingga karena ini Kapolda Cup I, tahun yang akan datang kami memastikan akan ada kegiatan serupa yakni Kapolda Cup II,” lanjutnya.

Wakil Gubernur Kalimantan Utara H. Udin Hianggio yang juga menyaksikan balap speedboat kemarin mengacungi jempol agenda yang dilaksanakan oleh Polda Kalimantan Utara. Meski baru di Kalimantan Utara sudah dapat mengembangkan olahraga prestasi dan olahraga masyarakat di Kalimantan Utara. “Beberapa waktu lalu liga voli sudah dilaksanakan di Kabupaten Bulungan, saat ini Polda Kaltara kembali melaksanakan kegiatan yang sifatnya bermasyarakat sehingga kami sebagai pemerintah Kalimantan Utara sangat mendukung,” kata dia.


Accordion Menu

Newsletter Subscribe

© 2019 Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Utara, by DISPORA