Berita

Kejurnas Panahan Tingkat PPLP/D Sukses dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Utara

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kejuaraan Nasional Panahan (Kejurnas Panahan) tingkat PPLP/D telah selesai dilaksanakan di Kota Tarakan. Kejurnas ini diikuti oleh ratusan atlet panahan pelajar dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Kompetisi Kejurnas Panahan ini merupakan ajang yang sangat bergengsi bagi para atlet muda yang berbakat dalam olahraga panahan. Mereka bersaing dalam beberapa kategori, termasuk individu dan tim. Para peserta telah melalui seleksi di tingkat regional sebelumnya dan berhasil mencapai tingkat nasional.

Dalam Kejurnas Panahan tingkat pelajar ini, atlet-atlet panahan menunjukkan keterampilan, ketangkasan, dan konsentrasi yang luar biasa. Mereka bersaing dengan menggunakan busur dan panah untuk mencapai titik-titik tertentu pada sasaran. Setiap atlet harus menunjukkan keahlian dalam bidang teknik, ketepatan, dan kecepatan dalam menembakkan panah.

Selama beberapa hari kompetisi, para atlet menampilkan performa terbaik mereka di setiap kategori yang dipertandingkan. Mereka menghadapi tekanan dan ketegangan dalam kompetisi, namun tetap menunjukkan semangat juang yang tinggi dan fair play yang luar biasa.

Pada akhirnya Kejurnas Panahan tingkat pelajar, juara-juara dari masing-masing kategori dianugerahi medali emas, perak, dan perunggu. PPLP Daerah Istimewa Yogyakarta keluar sebagai juara umum dengan perolehan 14 medali emas, 6 medali perak, dan 4 medali prunggu. Kalimantan Utara sendiri berhasil meraih 4 medali perak lewat tim PPLPD Kaltara, dan 3 Medali perak, dan 1 Medali perunggu untuk tim PPLP Kaltara.

Tidak hanya itu, Kejurnas Panahan tingkat pelajar ini juga memberikan kesempatan bagi para atlet muda untuk belajar dan bertukar pengalaman dengan peserta lainnya. Mereka dapat memperluas jaringan sosial, membangun persahabatan, dan meningkatkan kualitas bermain mereka melalui interaksi dengan atlet- atlet berbakat lainnya.

Selain itu, Kejurnas Panahan tingkat pelajar juga menjadi ajang yang diharapkan dapat menjadi pemicu bagi para atlet muda untuk mengasah keterampilan mereka dan berprestasi lebih baik di masa depan. Prestasi mereka dalam kompetisi ini juga dapat menjadi pijakan untuk mengikuti kejuaraan tingkat nasional yang lebih tinggi atau bahkan internasional.


Accordion Menu

Newsletter Subscribe

© 2024 Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Utara, by DISPORA