Berita

Wagub Yansen TP Lepas 174 Atlet Ikut Fornas KORMI VII di Bandung

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

TANJUNG SELOR – Bertempat Aula RSUD dr. Jusuf SK, Kota Tarakan, Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara Yansen TP didampingi Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara Eka Putra Pramono secara resmi melepas 174 orang Kontingen Komite Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia (KORMI) Kaltara untuk mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII 2023 di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kabid Dispora Kaltara Eka Putra Pramono mengatakan event olahraga tradisional dan ramah kemasyarakatan Fornas KORMI di Jawa Barat itu akan berlangsung mulai tanggal 2-9 Juli mendatang 

“Jadi 174 orang ini pegiat olahraga kemasyarakatan yang terdiri dari beberapa induk organisasi olahraga atau inorga, yaitu ASIAFI 2 orang, ASSI 7 orang, ATNI 8 orang, BAVETI 11 orang, BKI 23 orang, FAI 14 orang, FESPATI 17 orang, IDCA 1 orang, IESPA 12 orang, INASSOC 3 orang, IOSKI 6 orang, KIS 2 orang, PELANGI 4 orang, PERBAFI 5 orang, PERTONSI 4 orang, PORTINA 7 orang, SORTI 27 orang, ULD 14 orang, YJI 4 orang dan YPOK 3 orang,” ungkapnya, Rabu (21/6/2023).

Tak hanya itu, Eka menjelaskan Wagub Kaltara Yansen TP selaku Ketua KORMI Kaltara berharap 174 pegiat yang berlaga di Fornas KORMI VII di Bandung bisa raih posisi 3 besar.

“Pak Wagub juga berharap kita masuk 3 besar. Kalau bisa 10 besar. Karena 2022 kita masuk peringkat 13,” ujarnya.

Eka menjelaskan, meskipun pada tahun ini keberangkatan 174 pegiat olahraga kemasyarakatan asal Kaltara dengan anggaran pemerintah daerah terbatas sebesar 50 persen.

“Tetapi sisanya ada anggaran dari Inorga yang ada yang turut berpartisipasi pada Fornas KORMI VII di Bandung. Kita optimis Fornas KORMI kali ini bisa meraih prestasi lebih baik dari tahun 2022 lalu di Palembang,” ucapnya.

Pasalnya pada FORNAS VI di Palembang Tahun 2022 lalu, Provinsi Kaltara berhasil meraih peringkat ke-13, dengan perolehan medali 19 emas, 14 perak dan 17 perunggu.

“Hasil ini meningkat dari hasil-hasil sebelumnya dan tentu menjadi harapan pada FORNAS VII Jawa Barat, perolehan medali Bumi Benuanta semakin meningkat,” bebernya.

Terpisah, Ketua Kontingen KORMI Provinsi Kaltara FORNAS VII Jawa Barat, Safril Husien, menambahkan dalam laporannya menyebutkan para pegiat Kontingen Kaltara yang akan mengikuti FORNAS VII terdiri dari pegiat asal kabupaten/kota se-Kaltara.
“Sebagai persiapan kita FORNAS VII Jawa Barat, KORMI Kaltara telah memantau latihan intensif Inorga selama beberapa bulan terakhir,” tuturnya.

Bahkan dijelaskannya program ini melibatkan pelatihan teknis dan kebugaran fisik agar pegiat siap bersaing di tingkat nasional
“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja hingga saat ini, kemudian para pendukung serta keluarga pegiat yang telah memberikan dukungan penuh,” imbuhnya.

Dengan demikian, pihaknya ingin memberikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh pegiat, official dan kontingen KORMI Kaltara atas dedikasi, kerja keras dan semangat yang telah ditunjukkan dalam persiapan menuju FORNAS VII.

“Kami juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mendukung kontingen ini, termasuk pemerintah daerah, pelatih dan sponsor,” pungkasnya.(*)

Sumber : https://benuanta.co.id/index.php/2023/06/21/wagub-yansen-tp-lepas-174-atlet-ikut-fornas-kormi-vii-di-bandung/114202/14/53/57/


Accordion Menu

Newsletter Subscribe

© 2024 Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Utara, by DISPORA